UDiNus Repository

Pengaruh Size, Return On Assets Dan Financial Leverage Pada Tingkat Underpricing Penawaran Ssham Perdana Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016

KIKI, JAYANTI DWI (2017) Pengaruh Size, Return On Assets Dan Financial Leverage Pada Tingkat Underpricing Penawaran Ssham Perdana Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3547b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh size, return on assets (ROA), dan financial leverage terhadap tingkat underpricing. Data perusahaan diperoleh di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan objek penelitian perusahaan yang melakukan initial public offering (IPO) pada periode tahun 2011 sampai dengan 2016. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling yang menghasilkan 70 perusahaan yang melakukan initial public offering (IPO) pada tahun 2011 sampai dengan 2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder perusahaan yang meliputi offering price, closing price, total aset, total hutang, total ekuitas dan laba bersih. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel financial leverage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat underpricing, sedangkan variabel size dan return on assets (ROA) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat underpricing.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22845

    Actions (login required)

    View Item