UDiNus Repository

Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return on Assets (ROA) pada Perusahaan Perbankan Periode 2013-2015

HANI, PRAPTIWI (2017) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return on Assets (ROA) pada Perusahaan Perbankan Periode 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3785b) | Preview

    Abstract

    Penggunaan laporan keuangan membutuhkan informasi keuangan dari perusahaan untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan yang bersangkutan. Rasio keuangan dapat dijadikan alat ukur untuk mengetahui pertumbuhan laba. Dalam penelitian ini digunakan 4 variabel yang dapat dijadikan tolak ukur kesehatan suatu perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return on Assets (ROA) pada Perusahaan Perbankan periode Tahun 2013-2015. Sampel pada penelitian ini yaitu laporan keuangan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, yaitu dari tahun 2013 sampai 2015 yang berjumlah 31 perusahaan yang memenuhi persyaratan dengan melaporkan data keuangannya secara lengkap. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang digunakan untuk menganalisis data sekunder dalam penelitian ini.Hasil penelitian Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh terhadap ROA. Non Performing Loan (NPL) berpengaruh terhadap ROA. Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) tidak berpengaruh terhadap ROA dan Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak berpengaruh terhadap ROA.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22848

    Actions (login required)

    View Item