UDiNus Repository

Pengaruh Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Kota Semarang)

MAHALLINDA, MAESARAH SITI (2017) Pengaruh Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3775b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melakukan analisis pengaruh pengembangan karir dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional. Objek penelitian yaitu pegawai Kantor Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Semarang. Data dikumpulkan melalui metode kuisioner yang di isi mandiri oleh 122 responden. Menggunakan metode purposive sampling. Pengukuran terhadap konstruk eksogen dan endogen diuji menggunakan analisis faktor konstruk eksogen dan endogen dan hasilnya menunjukkan bahwa uji kelayakan full model berada dalam rentang nilai yang diharapkan. Hasil dari penelitian ini membuktikan dan memberi kesimpulan bahwa: (1) Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikanterhadap kepuasan kerja, (2) Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, (3)kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, (4) komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (5) Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, serta (6) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22849

    Actions (login required)

    View Item