UDiNus Repository

Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Pengalaman Kerja dan Etika terhadap Pemberian Keputusan Opini Auditor (Studi pada KAP Semarang)

YOUENG, SEGER SAPUTRA (2017) Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Pengalaman Kerja dan Etika terhadap Pemberian Keputusan Opini Auditor (Studi pada KAP Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3528b) | Preview

    Abstract

    Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Independensi, Profesionalisme, Pengalaman Kerja dan Etika terhadap Pemberian Opini auditor di kantor akuntan publik wilayah semarang. Dengan responden penelitian auditor yang berada di Kantor Akuntan Publik Semarang. Data yang digunakan adalah data primer, metode penentuan sampel menggunakan metode slovin, dan metode pengumpulan data yang di gunakan adalah metode survey dengan menyebar kuesioner pada responden. Data yang di peroleh selanjutnya dianalisis dengan uji data, regresi linier berganda, asumsi klasik, hipotesis dan koefisien diterminasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Independensi, Profesionalisme, Pengapaman Kerja dan Etika berpengaruh signifikan terhadap pemberian keputusan opini auditor di KAP semarang. Selanjut nya secara parsial menunjukan bahwa Independensi, Profesionalisme, Pengalaman Kerja dan Etika berpengaruh negatif terhadap pemberian keputusan opini auditor.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:27
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22871

    Actions (login required)

    View Item