DEWI, ANGGRAINI (2017) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan yang di Mediasi Kepuasan Pelanggan pada Air Mineral (AMDK) Merek Aguaria PT.Indotirta Jaya Abadi di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatkan jumlah konsumen AMDK Merek Aguaria per tahunnya, tetapi masih rendah dibandingkan dngan AMDK Merek Aqua Semarang pada tahun 2015-2016 yang mengindikasikan bahwa loyalitas pelanggan AMDK Aguaria Semarang menurun. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan AMDK Aguaria Semarang, dengan didukung melalui harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen pada AMDK Aguaria Semarang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini diperoleh 96,04 kemudian dibulatkan menjadi 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu Teknik sampel berdasarkan kriteria tertentu. Pernyataan diberikan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pernyataan terbuka , kemudian dianalisis path analysis dan regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan
Actions (login required)