UDiNus Repository

Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014

SETIA, PUTRI PRAHARTANTI (2017) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3610b) | Preview

    Abstract

    Pasar modal merupakan pasar bagi berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjual belikan, baik surat hutang (obligasi), ekuiti (saham), reksa dana, instrumen derivatif maupun instrumen lainnya. Instrumen keuangan jangka panjang diperjual belikan agar perusahaan dapat tetap menjalankan kegiatan bisnisnya. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama lima tahun berturut-turut, yakni mulai dari tahun 2010-2014. Pengambilan sampel yang dilakukan mengingat adanya waktu, kendala, biaya, serta masalah dari heterogenitas dari elemen populasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Assets (ROA) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Harga Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2014. Return On Equity (ROE) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2014.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:28
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22883

    Actions (login required)

    View Item