UDiNus Repository

Pengaruh ROE, EPS dan PER terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015

PUTRI, PRIHARSANTI (2017) Pengaruh ROE, EPS dan PER terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3573b) | Preview

    Abstract

    Rasio keuangan memiliki hubungan erat terhadap return saham. Begitu pula dengan return saham yang sangat berpengaruh terhadap investasi. Semakin besar return on equity dan earning per share maka semakin besar pula return saham yang akan didapat sedangkan semakin kecil nilai price earning ratio maka return saham semakin besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh return on equity, earning per share dan price eraning ratio terhadap return saham pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu teknik sampling berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 21 perusahaan pertambangan yang kemudian dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan return on equity berpengaruh signifikan terhadap return saham sedangkan variabel earning per share dan price earning ratio tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap return saham pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:28
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22887

    Actions (login required)

    View Item