UDiNus Repository

Peningkatan Kinerja melalui Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, dan Motivasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening

RIFA'ATUL, KHUSNA MAULA (2017) Peningkatan Kinerja melalui Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, dan Motivasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3920b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Sebuah organisasi dituntut menciptakan kinerja karyawan yang optimal guna mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan dalam meningkatkan kinerja ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, dan pemberian Motivasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja, budaya organisasi, dan motivasi terhadap kinerja PNS Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Semarang dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan adalah PNS DPU Kabupaten Semarang sebanyak 74 responden menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Model persamaan diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 20. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis hipotesis diperoleh bahwa lingkungan kerja, budaya organisasi, serta motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Lingkungan kerja, budaya organisasi, motivasi, dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pada hasil penelitian ini, motivasi adalah variabel yang memberikan pengaruh terbesar terhadap kepuasan kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:28
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22893

    Actions (login required)

    View Item