UDiNus Repository

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi dan Komitmen Profesional terhadap Kepuasan Kerja (Studi Kasus pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah)

DEWI, SARI RATNA (2017) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi dan Komitmen Profesional terhadap Kepuasan Kerja (Studi Kasus pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3863b) | Preview

    Abstract

    Tujuan diadakannya penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformational, komitmen organisasi dan komitmen profesional terhadap kepuasan kerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah 207 karyawan, dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian yang telah dilakukan adalah (1) kepemimpinan tranformasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja, (2) komitmen organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja, (3) komitmen profesional berpengaruh terhadap kepuasan kerja, (4) secara simultan variabel independen (kepemimpinan tranformasional, komitmen organisasi, dan komitmen profesional) terbukti mempengaruhi variabel dependen (kepuasan kerja).

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:28
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22895

    Actions (login required)

    View Item