UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk , Gaya Hidup dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen melalui Keputusan Pembelian Handphone Blackberry di Semarang

FRIKA, YULIYANTO (2017) Pengaruh Kualitas Produk , Gaya Hidup dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen melalui Keputusan Pembelian Handphone Blackberry di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3969b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAKSI Di Indonesia, beredar berbagai merek telepon seluler dipasaran, diantaranya, Nokia, Samsung, Blackberry, Sony Ericsson, dan sebagainya. Berdasarkan data dari marketing consulting group, market share telepon seluler tahun 2014 - 2016, blackberry mengalami penurunan dari tahun pertahun. Ini menunjukkan minat dan loyalitas konsumen telah bergeser atau berpindah dari Blackberry ke Samsung. Faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, seperti kualitas produk, gaya hidup, harga dan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, gaya hidup dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Handphone Blackberry di Semarang. Sampel yang diambil 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis menggunakan analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 5). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 6). Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 7). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:28
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22901

    Actions (login required)

    View Item