UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ketegasan Sanksi Pajak, Pemahaman Wajib Pajak dan Pemeriksaan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Membayar Pajak pada KPP Pratama Pati

CHARISMA, YUNIANTO DWI (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ketegasan Sanksi Pajak, Pemahaman Wajib Pajak dan Pemeriksaan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Membayar Pajak pada KPP Pratama Pati. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3929b) | Preview

    Abstract

    Kepatuhan wajib pajak merupakan sikap taat, patuh, tunduk, dalam melaksanakan ketentuan tentang perpajakan. Kepatuhan juga selalu menjadi faktor penting didalam meningkatan penerimaan pajak. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan perpajakan antara lain kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, pemahaman wajib pajak, dan pemeriksaan pajak. Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, pemahaman wajib pajak, dan pemeriksaan pajak pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Pati. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Pati dan tergolong sebagai wajib pajak efektif yang berjumlah 6.840 orang pada tahun 2016. Mmetode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik accidential sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Kebetulan yang dimaksud adalah siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, apabila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, ketegasan sanksi pajak, pemahaman wajib pajak, pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22904

    Actions (login required)

    View Item