UDiNus Repository

Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Komunikasi Kerja dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan Hotel Grand Edge Semarang

FELANIA, ULFAH (2017) Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Komunikasi Kerja dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan Hotel Grand Edge Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3711b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan pada saat ini di tuntut untuk menciptakan kinerja karyawan yang optimal, guna tercapainya tujuan perusahaan. Peningkatan kinerja dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti motivasi kerja, disiplin kerja, komunikasi kerja, dan kepemimpinan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motivasi kerja, Disiplin Kerja, Komunikasi Kerja, dan Kepemimpinan terhadap kinerja Karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap di Hotel Grand Edge Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, komunikasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dan kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini yang sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang pertama yaitu motivasi kerja, kedua kepemimpinan, ketiga disiplin kerja, dan yang terakhir komunikasi kerja. Untuk meningkatkan kinerja karyawan saran dalam penelitian ini yaitu pemberian rotasi kerja kepada karyawan, pemberian evaluasi kerja karyawan, melakukan review kerja terhadap karyawan, dan meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22907

    Actions (login required)

    View Item