UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Gramedia Pandanaran Semarang.

YUSPITA, KARTIKASARI AYU (2017) Analisis Pengaruh Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Gramedia Pandanaran Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3835b) | Preview

    Abstract

    Dalam mempertahankan dan pengembangan perusahaan, perusahaan harus mempersiapkan berbagai aktivitas pengelolaan sumber daya manusia. Semua aktivitas dalam pengelolaan sumber daya manusia saling berinteraksi satu dengan yang lainnya secara bersamaan untuk mencapai tujuan perusahaan dan meningkatkan kinerja karyawan. Salah satu perusahaan yang berusaha untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu Gramedia Pandanaran Semarang. Namun berdasarkan fenomena yang didapat di lapangan, telah ditemukan beberapa permasalahan yang dihadapi untuk peningkatan kinerja karyawan Gramedia Pandanaran. Ditemukan beberapa indikator yang menjadi faktor penurunan kinerja karyawan salah satunya yaitu karena kurangnya penerapan fasilitas yang ada diperusahaan. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, komitmen organisasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Gramedia Pandanaran Semarang. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 118 responden dengan teknik produk momen person. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan: 1) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 2) Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 3) Lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22913

    Actions (login required)

    View Item