UDiNus Repository

Analisis Return on Asset, Earning per Share dan Net Profit Margin terhadap Harga Saham dan Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015

CAHYA, PAMBUDHY (2017) Analisis Return on Asset, Earning per Share dan Net Profit Margin terhadap Harga Saham dan Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3792b) | Preview

    Abstract

    Nilai perusahaan sangat penting bagi perkembangan perusahaan, dengan nilai perusahaan yang tinggi akan diikuti oleh tingginya harga saham. Harga saham sangat menarik investor di karenakan hasil dari saham ialah berupa deviden dan capital again. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Return on Aset, Earning per Share dan Net Profit Margin terhadap Nilai Perusahaan dan Harga Saham. Jumlah sempel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 27 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2015, yang di ambil menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder melalui pengumpulan data secara dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan : ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Harga Saham, untuk EPS berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Harga Saham, sedangkan NPM berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Harga Saham, nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, Nilai Perusahaan juga merupakan variabel intervening antara pengaruh ROA terhadah Harga Saham dan NPM terhadap Harga Saham, sedangkan Nilai Perusahaan bukan merupakan variabel intervening antara pengaruh EPS terhadap Harga Saham.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22914

    Actions (login required)

    View Item