UDiNus Repository

Profitabilitas sebagai Variabel Intervening dalam Peningkatan Nilai Perusahaan melalui Likuiditas dan Struktur Modal pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015

SITI, HAPSARI (2017) Profitabilitas sebagai Variabel Intervening dalam Peningkatan Nilai Perusahaan melalui Likuiditas dan Struktur Modal pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3483b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas sebagai variabel intervening dalam peningkatan nilai perusahaan melalui struktur modal dan likuiditas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2015 dengan jumlah 151 perusahaan. Metode yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 118 perusahaan dengan total sampel 472 data penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur modal dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, namun likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Profitabilitas merupakan variabel yang memediasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas bukan merupakan variabel yang memediasi pengaruh struktur modal dengan nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22915

    Actions (login required)

    View Item