UDiNus Repository

Pengaruh ROA, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Komisaris Independen terrhadap Agresivitas Pajak pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2013-2015

DITA, ANGGRAINI RUSTIA (2017) Pengaruh ROA, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Komisaris Independen terrhadap Agresivitas Pajak pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3472b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini mengambil obyek pada perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara empiris pengaruh ROA, leverage, ukuran perusahaan, dan komisaris independen terhadap tingkat agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Penelitian dilakukan dari periode 2013-2015 pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia dengan metode kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 46 perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia, dimana teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi berganda. Hasil penelitian diperoleh tidak ada pengaruh yang signifikan ROA dan komisaris independen terhadap tingkat agresivitas pajak, sedangkan leverage berpengaruh signifikan terhadap tingkat agresivitas pajak dan hasil lain menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara ukuran perusahaan terhadap tingkat agresivitas pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22917

    Actions (login required)

    View Item