UDiNus Repository

Pengaruh Analisis Return on Asset, Earning per Share, Debt to Equity Ratio, Price Earning Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan Manufaktur

SHERLY, SANTIKA OKTAVIANI (2017) Pengaruh Analisis Return on Asset, Earning per Share, Debt to Equity Ratio, Price Earning Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan Manufaktur. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3806b) | Preview

    Abstract

    Investor pasti tertarik untuk menanamkan dananya pada perusahaan yang dapat memberikan return saham yang tinggi. Return saham merupakan kelebihan harga jual saham di atas harga belinya. Semakin tinggi harga jual dari harga belinya, maka semakin tinggi pula return yang diperoleh investor. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah Return on Asset, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Price Earning Ratio berpengaruh terhadap return saham pada perusahaan manufaktur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Return on Asset, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Price Earning Ratio terhadap return saham pada perusahaan manufaktur. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2014. Peneliti menentukan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return on Asset, Earning Per Share dan Debt to Equity Ratio berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2011 - 2014. Sedangkan Price Earning Ratio terbukti tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2011 - 2014.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:30
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22929

    Actions (login required)

    View Item