UDiNus Repository

Pengaruh Rasio BOPO (Operational Efficiency Ratio), NIM (Net Interest Margin), dan NPL (Non Performing Loan) terhadap Profitabilitas Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun Periode 2012-2015

TIARA, TYAS FEBRIANING (2017) Pengaruh Rasio BOPO (Operational Efficiency Ratio), NIM (Net Interest Margin), dan NPL (Non Performing Loan) terhadap Profitabilitas Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun Periode 2012-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3565b) | Preview

    Abstract

    Profitabilitas adalah indikator yang penting untuk mengukur kinerja suatu bank. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Operational Efficiency Ratio (BOPO), Net Interest Margin (NIM), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap profitabilitas perbankan. Populasi yang digunakan adalah bank yang terdaftar di BEI selama periode 2012-2015. Untuk penentuan sampel, digunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan teknik tersebut, diperoleh 28 bank sebagai sampel. Dalam penelitian ini, digunakan analisis regresi linier berganda sebagai teknik analisis, yang dilakukan dengan menggunakan program software SPSS for Windows versi 16.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BOPO merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap profitabilitas dengan arah negatif, sedangkan NIM berpengaruh positif terhadap profitabilitas, dan NPL terbukti tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:30
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22935

    Actions (login required)

    View Item