UDiNus Repository

Pengaruh Likuiditas, Struktur Kepemilikan, Profitabilitas, Leverage dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Dividen Payout Ratio Pada Perusahaan Perbankan di BEI Periode 2013-2016

MANDA, PUSPASARI (2017) Pengaruh Likuiditas, Struktur Kepemilikan, Profitabilitas, Leverage dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Dividen Payout Ratio Pada Perusahaan Perbankan di BEI Periode 2013-2016. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3795b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh likuiditas, struktur kepemilikan, profitabilitas, leverage dan pertumbuhan perusahaan secara simultan dan parsial terhadap Dividend Payout Ratio pada Sektor Perbankan yang terdaftar di BEI periode 2013-2016. Populasi dari penelitian ini adalah semua perusahaan di Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari Indonesian Capital Directory market (ICMD) dan Indonesian Stock Exchange (IDX). Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel lolos uji asumsi klasik dan layak digunakan sebagai data penelitian. Hasil uji t statistik menunjukan bahwa hanya variabel Profitabilitas (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio (DPR), sedangkan variabel Likuiditas (CR), Struktur Kepemilikan, Leverage (DER), dan Pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio (DPR).

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:30
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22937

    Actions (login required)

    View Item