UDiNus Repository

Struktur Kepemilikan, Profitabilitas, Pertumbuhan Aktiva, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur (2006-2009)

UMI, LATIFAH (2017) Struktur Kepemilikan, Profitabilitas, Pertumbuhan Aktiva, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur (2006-2009). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3889b) | Preview

    Abstract

    Modal sangat dibutuhkan dalam membangun dan menjamin kelangsungan perusahaan. Modal juga sangat dibutuhkan untuk melakukan ekspansi. Struktur modal sangat penting bagi manejer keuangan untuk menentukan keputusan dalam pendanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penetuan struktur modal perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2006-2009, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 21 perusahaan,dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini di peroleh dari Indonesia Capital Market Directory(ICMD) dan laporan keuangan tahun 2006-2009. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linier berganda. Dari hasil uji F dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau secara bersama-sama struktur kepemilikan , profitabilitas, pertumbuhan aktiva dan Ukuran perusahan berpengaruh terhadap struktur modal. Sedangkan hasil uji t secara parsial ukuran perusahaan menunjukkan bahwa berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan aktiva menunjukkan bahwa tidak berpengaruh terhadap struktur modal, profitabilitas menunjukkan bahwa berpengaruh tapi dengan arah negatif terhadap struktur modal,dan struktur kepemilikan menunjukkan bahwa tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:30
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22940

    Actions (login required)

    View Item