UDiNus Repository

Dampak Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Intensitas Promosi dan Diferensiasi Produk pada Keputusan Pembelian Luwak White Koffie Di Kota Semarang

MUHAMMAD, VICKY (2017) Dampak Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Intensitas Promosi dan Diferensiasi Produk pada Keputusan Pembelian Luwak White Koffie Di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Saat ini banyak produsen membuat kopi dengan jenis instan (cepat saji) yang bertujuan memudahkan konsumen untuk minum kopi secara cepat. Oleh karena itu, banyak ditawarkan kopi instan dari berbagai merek. Berdasarkan data dari Top Brand Index (TBI) kategori kopi tahun 2014 - 2016, market share kopi instan merek Luwak White Koffie mempunyai market share terbesar. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen untuk melakukan pembelian Luwak White Koffie juga besar. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, tetapi dalam penelitian ini dianalisis melalui kualitas produk, kesesuaian harga, intensitas promosi dan diferensiasi produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kesesuaian harga, intensitas promosi dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kopi Kapal Api White Coffee di Semarang yang jumlahnya tidak diketahui dan sampel yang diambil 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Kesesuaian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Intensitas promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:30
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22947

    Actions (login required)

    View Item