UDiNus Repository

Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E-filing bagi Wajib Pajak pada Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian, dan Pangan Kota Tegal

ADE, RIZAQI NICKO (2017) Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E-filing bagi Wajib Pajak pada Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian, dan Pangan Kota Tegal. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3758b) | Preview

    Abstract

    Direktorat Jendral Pajak (DJP) telah mengeluarkan sebuah sistem yang digunakan untuk mempermudah Wajib Pajak dalam melaporkan SPT Tahunan pajak menggunakan elektronik yang dilakukan secara online dan realtime melalui internet yaitu sistem E-filing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh persepsi kebermanfaatan terhadap penggunaan E-filing, (2) pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap penggunaan E-filing, (3) kepuasan Wajib Pajak terhadap penggunaan E-filing. Teknik dalam pengumpulkan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan saturation sampling yang artinya metode pengambilan sampel dengan mengikutsertakan semua anggota populasi sebagai sampel penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian, dan Pangan Kota Tegal. Jumlah kuesioner yang berhasil didapatkan sebanyak 52 responden, metode yang digunakan adalah metode analisis linier berganda dengan hasil pengaruh persepsi kebermanfaatan berpengaruh terhadap penggunaan E-filing, dan persepsi kemudahan penggunaan dan kepuasan Wajib Pajak tidak berpengaruh terhadap penggunaan E-filing.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22951

    Actions (login required)

    View Item