UDiNus Repository

Pengaruh Komunikasi dan Persepsi Harga terhadap Kepercayaan dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Smartphone Merek Vivo di Kota Semarang

YUNI, ISMIATI (2017) Pengaruh Komunikasi dan Persepsi Harga terhadap Kepercayaan dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Smartphone Merek Vivo di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3682b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini mengambil obyek pada konsumen yang menggunakan produk smartphone merek Vivo di kota Semarang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh komunikasi dan persepsi harga terhadap kepercayaan dan dampaknya pada loyalitas konsumen dalam pembelian smartphone merek Vivo di kota Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada sampel penelitian sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang menggunakan produk smartphone merek Vivo di kota Semarang dengan pertimbangan atau kriteria antara lain : telah menggunakan Vivo minimal 3 bulan. Metode analisis data menggunakan SEM (structural equation model) dengan menggunakan software AMOS V.20. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, (2) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, (3) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (4) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Konsumen, (5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22956

    Actions (login required)

    View Item