DEVI, PUTRI KURNIA (2017) Pengaruh Green Product Terhadap Keputusan Pembelian di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor dari produk ramah lingkungan terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan itu sendiri. Populasi dalam penelitian adalah warga Semarang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling pada 100 responden dengan menggunakan kuesioner. Kriteria sampel yaitu warga semarang dengan status sosial menengah keatas, berpendidikan tinggi dan berusia pada rentang 18 sampai 50 tahun. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dari faktor-faktor produk ramah lingkungan yang terdiri dari kepedulian pada kelestarian lingkungan, kesadaran akan tanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan, pengalaman memakai produk ramah lingkungan, daya tarik sosial dan perusahaan ramah lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan secara parsial dan simultan.
Actions (login required)