UDiNus Repository

Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur yang Bergerak di Sektor Food & Beverages yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015

NATHANAEL, CHRISTIAN NICO (2017) Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur yang Bergerak di Sektor Food & Beverages yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3865b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013 - 2015. Kinerja keuangan menggunakan rasio profitabilitas yang diukur dengan Return on Asset (ROA) sedangkan nilai perusahaan diukur menggunakan Price Book Value (PBV). Perhitungan Corporate Social Responsibility menggunakan Corporate Social Responsibility Index (CSRI) menurut Global Reporting Initiative (GRI) G4 yang berjumlah 91 item pengungkapan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan dan Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Data diperoleh dari IDX kantor cabang Semarang dan dari situs www.idx.co.id. Penelitian ini mendapatkan sampel berjumlah 14 perusahaan yang sesuai dengan kriteria penelitian. Hasil penelitian menyatakan bahwa kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan serta corporate social responsibility mampu mempengaruhi hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22958

    Actions (login required)

    View Item