UDiNus Repository

Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility, dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2015)

MUSTIKA, HERAWATI (2017) Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility, dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3569b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Corporate Social Responsibility, dan Kebijakan Dividen terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Metode penelitian ini menggunakan teknik purposive sample dengan sampel sebanyak 26 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 20.00. Berdasarkan hasil penelitian, menyimpulkan bahwa (1) Leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (2) Profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) Corporate Social Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. (5) Kebijakan Dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22964

    Actions (login required)

    View Item