UDiNus Repository

Analisis Pengaruh ROE, NPM, EPS, dan DER Terhadap Penetapan Harga Saham Pada Perusahaan Sub-Sektor Hotel, Restoran, dan Pariwisata Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada Tahun 2013-2016

RATNA, ARISTA MUTIARA (2017) Analisis Pengaruh ROE, NPM, EPS, dan DER Terhadap Penetapan Harga Saham Pada Perusahaan Sub-Sektor Hotel, Restoran, dan Pariwisata Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada Tahun 2013-2016. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3650b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh ROE, NPM, EPS, dan DER Terhadap Penetapan Harga Saham Pada Perusahaan Sub-Sektor Hotel, Restoran, dan Pariwisata Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada Tahun 2013-2016. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data dari ringkasan kinerja perusahaan tercatat yang berada di BEI. Variabel ukuran ROE diukur dengan menggunakan rumus ROE, variabel NPM diukur menggunakan rumus NPM, variabel EPS diukur dengan rumus EPS, sedangkan variabel DER diukur menggunnakan rumus DER. Sampel penelitian menggunakan perusahaan sub-sektor pariwisata, hotel dan restoran 2013-2016. Hasil penelitian mendapatkan bahwa hanya variabel DER yang mempengaruhi penentuan harga saham hal ini ditunjukan dengan diperoleh nilai t sebesar 2,195 dengan tingkat signifikan sebesar 0,031, sedangkan variabel ROE, NPM, serta EPS tidak berpengaruh terhadap penentuan harga saham. Penelitian ini memberikan arti bagi perusahaan bahwa ada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi penetapan harga saham sehingga harus memperhatikan faktor tersebut.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22967

    Actions (login required)

    View Item