UDiNus Repository

Pengaruh Sikap Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Jakenan Kota Pati

YASINDU, UNTORO DWI (2017) Pengaruh Sikap Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Jakenan Kota Pati. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3433b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Jakenan Kota Pati. Responden dari penelitian ini adalah wajib pajak di Kecamatan Jakenan Kota Pati yang berjumlah 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode yang digunakan adalah metode survey dengan menyebar kuisioner kepada responden. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap wajib pajak tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar pajak, kesadaran wajib pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar pajak, dan sanksi pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22968

    Actions (login required)

    View Item