UDiNus Repository

Pengaruh Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kedisiplinan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Organizational Citizenship Behaviour Pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah

KHUSNAWATI, KHASANAH (2017) Pengaruh Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kedisiplinan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Organizational Citizenship Behaviour Pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4006b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepemimpinan, komitemen organisasi dan kedisiplinan terhadap kinerja pegawai melalui organizational citizenship behaviour. Objek yang dipilih pada penelitian ini adalah Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Adapun sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode Proporsional Random Sampling yang kemudian didapat sampel sebanyak 113 responden. Data pada penelitian ini diperoleh dengan metode kuesioner yang diisi secara mandiri. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini membuktikan dan memberi kesimpulan bahwa: (1) kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behaviour , (2) komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behaviour, (3)kedisiplinan tidak berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behaviour ,(4) kepemimpinan berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, (5) komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, (6) kedisiplinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, serta (7) organizational citizenship behaviour berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:31
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22969

    Actions (login required)

    View Item