UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Loyalitas Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Semarang

YUYUN, ULFAH (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Loyalitas Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3679b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini menggambil objek pada konsumen pada kosmetik Wardah di kota Semarang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen dan dampaknya pada loyalitas konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada sampel penelitian sebanyak 100 responden yang membeli produk kosmetik Wardah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang membeli produk kosmetik Wardah di kota Semarang dengan pertimbangan atau kriteria antara lain : konsumen sudah pernah membeli produk Wardah minimal 3 kali, berdomisili di kota Semarang, berusia minimal 17 tahun dan bersedia dijadikan responden. Metode analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil Penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada kualitas produk, harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Hasil lainya menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada kualitas produk, harga, kelompok referensi dan keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:32
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22977

    Actions (login required)

    View Item