UDiNus Repository

Perencanaan dan Pengembangan Sistem Akuntasi Penerimaan Kas Atas Penjualan Tunai Studi Pada CV Alprin Finishing Semarang

EFFRIANA, WAHYUNI TRI (2017) Perencanaan dan Pengembangan Sistem Akuntasi Penerimaan Kas Atas Penjualan Tunai Studi Pada CV Alprin Finishing Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3535b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman sistem informasi penerimaan kas atas penjualan tunai yang sedang berjalan pada CV Alprin Finishing serta untuk membuat sistem informasi penerimaan kas atas penjualan tunai yang sesuai pada CV Alprin Finishing. Metode pengembangan sistem yang dipakai adalah SDLC (System Development Life Cycle). Teknik pengumpulan data meliputi observasi dan wawancara. Tahap perancangan sistem dilakukan dengan perancangan proses database serta input dan output. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Sistem informasi akuntansi di CV Alprin Finishing masih manual yang terdiri (a) Dokumen dan catatan berupa work order, catatan penjualan tunai dan penerimaan kas dan catatan laporan (b) Terdapat fungsi yang melakukan perangkapan tugas (2) Perancangan sistem informasi penjualan tunai dan penerimaan kas menunjukkan bahwa sistem dapat melakukan pengolahan data dan menghasilkan laporan keuangan yang lebih baik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:32
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22982

    Actions (login required)

    View Item