UDiNus Repository

Pengaruh Beban Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai dengan Motivasi dan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Rumah Sakit Kumala Siwi Kudus)

VICKY, PUSPITA DESTIANA (2017) Pengaruh Beban Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai dengan Motivasi dan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Rumah Sakit Kumala Siwi Kudus). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3711b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Kumala Siwi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh beban kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja dan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Sampel merupakan bagian kecil dari populasi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria atau pertimbangan kepada karyawan Rumah Sakit Kumala Siwi yang sudah bekerja minimal selama 2 tahun sebanyak 79 orang. Dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 79 karyawan Rumah Sakit Kumala Siwi. Metode analisis data menggunakan regresi berganda dengan mediasi atau intervening. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak ada pengaruh positif dan signifikan beban kerja terhadap motivasi, ada pengaruh positif dan signifikan kompensasi terhadap kepuasan kerja, ada pengaruh positif dan signifikan beban kerja terhadap kinerja pegawai, ada pengaruh positif dan signifikan kompensasi terhadap kinerja pegawai, ada pengaruh positif dan signifikan motivasi terhadap kepuasan kerja, tidak ada pengaruh positif dan signifikan beban kerja terhadap kepuasan kerja, Dan ada pengaruh positif dan signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:32
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22987

    Actions (login required)

    View Item