UDiNus Repository

SISTEM PENCARI JARAK TERDEKAT BERBASIS ALGORITMA A* DAN FORMULA HAVERSINE UNTUK PENANGANAN KORBAN LAKA LANTAS DAN KRIMINAL YANG TERINTEGRASI DENGAN AMBULAN

HERMAWANSYAH, (2017) SISTEM PENCARI JARAK TERDEKAT BERBASIS ALGORITMA A* DAN FORMULA HAVERSINE UNTUK PENANGANAN KORBAN LAKA LANTAS DAN KRIMINAL YANG TERINTEGRASI DENGAN AMBULAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4003b) | Preview

    Abstract

    Kriminal dan laka lantas merupakan peristiwa yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini. Dalam upaya untuk menanggulangi adanya tindakan kriminal serta memberikan pertolongan pertama bagi korban laka lantas , kepolisian dan ambulan memerlukan informasi yang mencakup seluruh peristiwa mengenai adanya korban laka lantas dan kriminal seperti lokasi peristiwa, bukti foto, jalur tercepat untuk ke lokasi pengaduan maupun informasi-informasi penting lainnya. Kepolisian dan Ambulan tentunya akan memilih rute optimal dalam perjalanannya agar perjalanan menuju lokasi peristiwa mereka lebih efektif. Penentuan rute tercepat menjadi penting karena akan membantu kepolisian dan ambulan agar cepat mencapai lokasi tujuan. Dalam pencarian rute tersebut dibutuhkan sistem yang dapat mengintegrasikan informasi antara kepolisian dan ambulans. GIS (Geographic Information System) dan Aplikasi Mobile adalah salah satu sistem yang dapat menjadi solusi atas permasalahan penentuan rute optimal serta aplikasi mobile untuk laporan pengaduan masyarakat. Pada penelitian ini, peneliti membuat sistem menggunakan algoritma A* dan Haversine Formula yang akan memberikan rute optimal dengan waktu tempuh yang lebih cepat.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:38
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23000

    Actions (login required)

    View Item