UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LOKASI PEMASARAN GAS LPG DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA PT GAS PEMALANG SAKTI PEMALANG JAWA TENGAH

FERY, PUTRA ANDIKA (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LOKASI PEMASARAN GAS LPG DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA PT GAS PEMALANG SAKTI PEMALANG JAWA TENGAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3974b) | Preview

    Abstract

    Mendapatkan keuntungan yang maksimal adalah tujuan dari setiap perusahaan, begitu juga dengan PT Gas Pemalang Sakti yang merupakan badan usaha yang bergerak di bidang penyaluran sumber daya alam, tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan lokasi pemasaran yang tepat berdasarkan kriteria atau aspek pasar yang mendukung agar dapat menjual gas LPG secara maksimal. Penentuan lokasi pemasaran ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW), metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif adalah lokasi pemasaran, dengan mengunakan data kriteria yang sudah diperoleh sebelumnya, data ini kemudian akan diolah dengan metode SAW untuk menentukan lokasi terbaik, selanjutnya hasil tersebut akan dibandingkan dengan hasil dari perhitungan sebelumnya yang menggunakan metode konvensional. Hasil dari 21 data yang diuji mendapatkan 20 data yang sesuai dengan data asli, dengan menggunakan single decision threshold (one feature) dicari nilai akurasinya dan mendapat akurasi yaitu sebesar 95,24%.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:42
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:42
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23050

    Actions (login required)

    View Item