UDiNus Repository

Prediksi Tingkat Kemenangan Manchester United Pada Game FIFA 15 Menggunakan Teknik Data Mining Metode Decision Tree C4.5

SAFRIAN, PRAKOSO ARBI (2017) Prediksi Tingkat Kemenangan Manchester United Pada Game FIFA 15 Menggunakan Teknik Data Mining Metode Decision Tree C4.5. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3741b) | Preview

    Abstract

    Game merupakan salah satu media untuk mengasah kreativitas seseorang dan melatih untuk memecahkan masalah. Dalam game terdapat data yang dapat memberikan informasi untuk memenangkan suatu permainan seperti halnya game sepak bola. Karena permainan ini banyak digemari dari berberbagai kalangan sehingga membuat untuk memecahkan masalah dengan menentukan akurasi kemenangan pada debuah tim manchaster united dalam game FIFA 15 dengan teknik data mining metode decision tree C4.5. Dalam penelitian ini menggunakan data langsung dalam permain dan diperoleh 152 data. Lalu dilakukan pengujian sebanyak 3 kali. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat akurasi pada pengujian 1 dengan presentase data 25% : 75% yaitu sebesar 49%. Selanjutnya hasil yang diperoleh dalam pengujian ke-2 dengan presentase data 50% : 50% yaitu sebesar 55% dan pengujian ke-3 dengan presentase data 75% : 25% yaitu sebesar 57%. Kesimpulan yang di dapatkan dalam penelitian ini menunjukan bahwa nilai akurasi pada pengujian ke-3 di katakan baik karena memiliki nilai akurasi lebih tinggi di bandingkan pengujian ke-1 dan pengujian ke-2.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:42
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:42
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23054

    Actions (login required)

    View Item