MAULIDIA, AULIA FIRDA (2017) Perancangan Media Promosi Megaland Hotel Surakarta. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Megaland Hotel Surakarta adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan yang memberikan pelayanan kepada tamu atau pengunjung. Perancangan yang dilakukan merupakan merancang media promosi yang efektif kepada konsumen Megaland Hotel Surakarta. Lokasi yang hanya berada di Kota Surakarta menyebabkan Megaland Hotel Surakarta kurang dikenal oleh masyarakat. Sehingga dibutuhkan media promosi untuk memperkenalkan Megaland Hotel Surakarta kepada masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Media promosi ini akan dibuat menggunakan teknik fotografi. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan metode analisis SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif. Kegiatan promosi yang dilakukan menggunakan media utama dan media pendukung, media utamanya yang termasuk media lini atas (Billboard). Sedangkan media pendukungnya yang termasuk media lini bawah (Poster, brosur, roll up banner, dan spanduk). Melalui perancangan media promosi ini, Megaland Hotel Surakarta akan menjadi perusahaan hotel yang dicari atau diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama di Kota Surakarta.
Actions (login required)