UDiNus Repository

Augmented Reality Virtual Dressing Room berbasis Website untuk meningkatkan daya tarik konsumen di Online Shop Elsada Kamilah

NURREZA, SAPUTRA ADI (2017) Augmented Reality Virtual Dressing Room berbasis Website untuk meningkatkan daya tarik konsumen di Online Shop Elsada Kamilah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Augmented reality virtual dressing room merupakan sebuah fitur tambahan dari toko online Elsada Kamilah yang digunakan untuk meningkatkan daya Tarik dari pengunjung dan memberikan kepuasan terhadap kecocokan barang yang akan dibeli oleh pengunjung. Adanya fitur ini sangat berguna terutama dalam membantu penunjung untuk memilih barang dan membantu pemilik toko online meningkatkan daya Tarik website terhadap pengunjung. Toko online Elsada Kamilah dijadikan sebagai objek penelitian untuk ditambahkan fitur virtual dressing room dikarenakan Elsada Kamilah merupakan sebuah toko online yang menjual pakaian , pemilik toko mendapat banyak masukan dari pembeli yaitu tentang ketidak cocokan barang yang di pasang di toko dan barang yang diterima oleh pembeli dan pemilik toko memiliki kendala dalam memasarkan produknya di website. Dari permasalah tersebut di buatlah fitur baru di toko online Elsada Kamilah dengan tujuan untuk meningkatkan daya Tarik pengunjung toko online dan untuk meningkatkan kepuasan pengunjung terhadap barang yang akan dibeli yaitu dengan cara mencoba barang yang akan dibeli secara virtual. Dan tujuan penelitian tersebut dihasilkan kegunaan yang terdiri dari kegunaan oleh pengunjung dan pemilik toko online. Metode pengembangan sistem virtual dressing room menggunakan model Spiral dan perangkat lunak yang digunakan adalah windows 10 pro, sublime dan Xampp v3.2.1. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah fitur tambahan pada aplikasi ecommerce berbasis website dengan nama Elsada Kamilah yang digunakan untuk memberikan inovasi baru untuk sebuah toko online dan memberi kepuasan terhadap pengunjung dalam hal kecocokan memilih barang yang akan dibeli.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:44
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:44
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23091

    Actions (login required)

    View Item