UDiNus Repository

ANALISIS SEMIOTIK TERHADAP IKLAN SAMPOERNA A MILD HIJAU EDISI DATENG KONDANGAN

SONY, WICAKSONO (2017) ANALISIS SEMIOTIK TERHADAP IKLAN SAMPOERNA A MILD HIJAU EDISI DATENG KONDANGAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3699b) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (750Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (96Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (90Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (22Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (27Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (36Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (29Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (207Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (398Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (172Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (165Kb) | Preview

                            Abstract

                            Iklan adalah sarana komunikasi persuasif yang bertujuan mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan jasa atau barang.Oleh karenanya, diperlukan sebuah iklan efektif untuk mampu meyakinkan dan mempersuasi khalayak. Peneliti memfokuskan pada iklan rokok Sampoerna A Mild Hijau karena merupakan salah satu produk yang terkenal dan terkemuka di Indonesia. Berdasarkan Top Brand Award Kategori Rokok Mild, Sampoerna A Mild menjadi urutan pertama selama lima tahun berturut-turut (Topbrand-award.com). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis semiotik model Roland Barthes. Lewat model Roland Barthes, peneliti mampu mengungkap makna denotasi, konotasi, dan mitos. Penelitian ini menemukan data bahwa iklan tersebut menggambarkan persaingan produk rokok di Indonesia yang diwakili oleh brand kompetitor dimana asosiasi warna merah (Gudang Garam Merah), warna coklat (Djarum Coklat), dan hijau (Sampoerna Hijau).

                            Item Type: Article
                            Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
                            Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                            Depositing User: Psi Udinus
                            Date Deposited: 13 Dec 2017 16:45
                            Last Modified: 13 Dec 2017 16:45
                            URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23104

                            Actions (login required)

                            View Item