UDiNus Repository

Perancangan Ulang Corporate Identity Perusahaan Gelora Konveksi Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan

RIO, PRASETIYO KURNIA (2017) Perancangan Ulang Corporate Identity Perusahaan Gelora Konveksi Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3799b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan Gelora Konveksi merupakan perusahaan konveksi yang berlokasi di Surakarta yang lebih tepatnya di Solo. Gelora Konveksi menyediakan varian bahan dan bentuk untuk di produksi sesuai kebutuhan konsumennya. Perusahaan ini sudah memiliki corporate identity, tetapi belum sesuai dengan pada kegiatan produksinya, sehingga perlu adanya perancangan ulang corporate identity agar sesuai dengan citra dan visi misi perusahaan gelora konveksi sendiri. Pada perancangan ulang corporate identity ini penulis menggunakan metode penelitianya itu metode Kualitatif dan Kuantitiatif. Kemudian pada pengumpulan data yaitu dengan cara wawancara oleh pemilik perusahaan, dokumentasi perusahaan dan menyebar angket lalu dianalisis dengan menggunakan metode SWOT dan brainstorming. Perancangan ulang corporate identity berdasarkan pada hasil analisis data yaitu merancang corporate identity yang dapat menampilkan citra yang sesuai dengan visi dan misi Perusahaan Gelora Konveksi Di Surakarta. Konsep desain yang dihasilkanya itu sederhana, konsep tersebut menjadi dasar perancangan corporate identity. Hasil dari perancangan meliputi pembuatan logo, stationary, dan merchandise.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:45
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:45
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23106

    Actions (login required)

    View Item