UDiNus Repository

PERANCANGAN FILM ANIMASI 2D “KATA KAS UDIN” TENTANG PENTINGNYA PERAN GURU DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI BELAJAR KEPADA SISWA

INDRA, WANTO (2017) PERANCANGAN FILM ANIMASI 2D “KATA KAS UDIN” TENTANG PENTINGNYA PERAN GURU DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI BELAJAR KEPADA SISWA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Guru adalah pendidik profesional yang bertanggung jawab memberi bantuan dan bimbingan kepada anak didik di sekolah. Tetapi dewasa ini guru semakin kurang maksimal dalam memberi motivasi belajar kepada siswanya. Hal tersebut dipengaruhi karena beberapa faktor, seperti masalah gaji atau upah. Masalah tersebut yang sering membuat guru menelantarkan siswanya, tentu saja hal tersebut berdampak buruk pada siswa, seperti siswa akan bermalas-malasan, sering membolos belajar, dan hal yang merugikan lainnya. Tetapi apapun masalah yang dihadapi guru, ia harus tetap profesional dan bertanggung jawab pada pekerjaannya sehingga kualitas pendidikan tidak semakin menurun. Sehingga Perancangan animasi Kata Kas Udin ini dapat memberikan pembelajaran dan ajakan kepada guru agar lebih maksimal dalam memberikan motivasi kepada siswa. Karena Film Animasi Kata Kas Udin ini adalah film animasi Editorial dengan konsep mengkritik dan memberikan pandangan tentang isu yang sedang hangat dimasyarakat dengan menarik, singkat dan jelas. Dalam perancangan film animasi Kata Kas Udin ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif yaitu dengan wawancara kepada siswa dan klien, observasi langsung ke sekolah dan dokumentasi. Kesimpulan dari perancangan ini adalah Peran guru dalam memberikan motivasi siswa sangatlah penting bagi siswa dan bagi kualitas pendidikan. Sehingga Animasi kata Kas Udin ini dapat memotivasi para guru dalam memberikan pendidikan yang maksimal, sehingga akan membuat kualitas pendidikan dan generasi Indonesia khususnya di Jawa Tengah menjadi lebih baik dan juga memiliki akhlak yang mulia karena dididik dengan sepenuh hati.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:45
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:45
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23110

    Actions (login required)

    View Item