ALFUN, ANGGA NI'AM (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DALAM PERLUASAN PASAR PADA DE`LIMA CATERING DI KOTA SOLO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
De’lima catering adalah perusahaan yang bergerak dibidang catering dan event wedding, De’lima catering berada di Jl. Ir. Sutami No.05 Kentingen Solo. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2013 ini dirikan oleh Irene Lisa Hardjadhi, Perusahaan De’lima catering memiliki segmen masyarakat Kota Solo dan sekitarnya dengan rentan umur 18 hingga 50 tahun dengan target audience kelas sosial menengah kebawah hingga menengah ke atas. Potensi pasar di Kota Solo sangatlah menjanjikan namun perusahaan De’lima catering memiliki masalah dibidang promosi sehingga perlu adanya perancangan media promosi. Tujuan perancangan media promosi kali ini adalah untuk mengenalkan jasa dan produk perusahaan De’lima catering. Sumber data yang digunakan dalam perancangan kali ini adalah penelitian dan wawancara tentang masalah yang dihadapi oleh Perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis SWOT. Media promosi yang digunakan adalah media lini atas dan lini bawah, dengan mengunakan media utama dan media pendukung. Media utama yang digunakan dalam perancangan media promosi adalah media sosial, billboard, dan media pendukungnya adalah leaflet, brosur, website, X-Banner, dan iklan koran. Melalui perancangan media promosi yang dilakukan oleh penulis diharapkan dapat membantu mengenalkan jasa dan produk perusahaan De’lima catering. Sehingga dapat meningkatkan jumlah konsumen De’lima catering dan dapat meningkatan pendapatan perusahaan.
Actions (login required)