DAMAR, INDERAJATI (2017) PERANCANGAN ARSITEKTUR PERANGKAT LUNAK UNTUK PEMBUATAN GAME BERGENRE PLATFORMER PADA UNITY GAME ENGINE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3654b) | Preview |
Abstract
Perkembangan dunia game saat ini sangat pesat sekali. Permain bergenre platformer merupakan salah satu game yang memiliki banyak peminat. Banyak game engine yang menawarkan kemampuan pembuatan permainan, salah satunya yaitu Unity3D. Unity3D menyediakan library untuk mengembang editor yang dimiliki Unity3D. Beberapa developer membuat pengembangan permainan platformer, tetapi buruknya presentasi perangkat lunak dari developer membuat pengguna mempelajari sendiri dari kode yang dibuat oleh developer. Dokumentasi yang disediakan developer merupakan dokumentasi API saja, tidak ada penjelasan cara penggunaan dari awal. Dari sisi editor tidak dikembangkan untuk kemudahan pengguna. Dengan perancangan arsitektur perangkat lunak pembuatan permainan platformer yang berfokus pada kemampuan pembuatan permainan platformer, kemudahan penggunaan, visual scripting guna pengembangan lebih lanjut dari sisi pengguna, dan semua aspek langsung terintegrasi pada editor Unity3D akan sangan effisien dalam penggunaan aplikasi dan resource komputer.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:47 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:47 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23140 |
Actions (login required)
View Item |