UDiNus Repository

PERANCANGAN PROGRAM REALITY SHOW INSAN PENGABDI KOMUNITAS `PAGI BERBAGI` UNTUK MENAMBAH DONATUR MELALUI PT. TELEVISI KAMPUS

RIFKY, ANGGARAPUTRA EKA (2017) PERANCANGAN PROGRAM REALITY SHOW INSAN PENGABDI KOMUNITAS `PAGI BERBAGI` UNTUK MENAMBAH DONATUR MELALUI PT. TELEVISI KAMPUS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pagi Berbagi merupakan sebuah komunitas sosial yang berada di kota Semarang dan bergerak dalam bidang sosial Konsep perancangan yang dilakukan merupakan sebuah dedikasi yang sangat membantu bagi komunitas Pagi Berbagi dalam pencarian donatur untuk membantu pendanaan kegiatan komunitas. Minimnya informasi tentang komunitas Pagi Berbagi di kota Semarang membuat komunitas ini tidak terlihat dan tidak tersentuh oleh masyarakat luar kota Semarang, membutuhkan media promosi untuk meningkatkan keberadaan komunitas kedalam masyarakat luar kota terutama di kota Semarang. Media promosi ini akan dibuat dengan cara menjadikan kegiatan komunitas sebagai acara program reality show “Insan Pengabdi” melalui stasiun televisi PT. Kampus Universitas Dian Nuswantoro yang memiliki jangkauan siaran di kota Semarang dan sekitarnya.Perancangan media ini menggunakan metode analisa 5W+1H untuk mencari data yang akurat dari sumber yang berkaitan langsung dengan komunitas itu sendiri. Media promosi yang digunakan adalah media utama dan media pendukung, media utama yang digunakan adalah audiovisual dengan format video dokumenter dalam acara program reality show, dan media pendukung koran dan media sosial. Dengan melalui perancangan ini akan mempermudah komunitas Pagi Berbagi untuk mendapatkan donasi dari para donatur di luar kota seperti Solo, Purwodadi, Demak dan sekitarnya, terutama di kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:47
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:47
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23145

    Actions (login required)

    View Item