MUHAMAD, FADLI (2017) Perancangan Untuk Memperkenalkan Image Baru TVKU Melalui Media Promosi. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Media televisi merupakan salah satu media yang digunakan banyak orang untuk keperluan khusus atau hanya sebagai media hiburan. Oleh karena itu, perkembangan perusahaan stasiun televisi nasional di Indonesia bisa dibilang pesat saat ini. Bukan hanya stasiun televisi nasional, namun televisi lokal juga menjadi suatu perusahaan yang berkembang. Salah satunya adalah perusahaan stasiun televisi dikota Semarang yaitu TVKU yang merupakan singkatan dari stasiun televisi kampus udinus. Dari namanya stasiun televisi ini erat kaitannya dengan Universitas Dian Nuswantoro yang mana adalah mitra dari perusahaan. TVKU menyiarkan tayangan bersifat edukasi untuk masyarakat. Namun, seiring dengan perkembangannya, TVKU ingin mengubah citra tentang TVKU sebagai televisi edukasi menjadi televisi milik bersama, dimana siapa saja bisa masuk menjadi bagian dari perusahaan untuk turut serta menghibur, mengedukasi, atau menyampaikan pesan pendapat yang dimiliki. Maka dari itu, dilakukan perancangan melalui media promosi untuk mengubah citra perusahaan dengan menggunakan metode analisis 5W + 1H. Sehingga, melalui proses metode analisis 5W + 1H dapat dihasilkan rancangan yang tepat yang akan diaplikasikan ke berbagai media promosi seperti media visual elektronik dan media cetak. Adapun kesimpulan dari perancangan yang dilakukan yaitu perancangan ini diharapkan dapat mengubah citra dari sudut pandang masyarakat terhadap TVKU yang sebelumnya televisi edukasi menjadi televisi milik bersama.
Actions (login required)