UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI PENCARIAN PENGINAPAN TERDEKAT DI SEMARANG BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA DIJKSTRA DAN GPS

YOSUA, CHRISNUGROHO SANDY (2017) RANCANG BANGUN APLIKASI PENCARIAN PENGINAPAN TERDEKAT DI SEMARANG BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA DIJKSTRA DAN GPS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3974b) | Preview

    Abstract

    Perangkat pintar berbasis Global Positioning System yang saat ini telah menjadi sistem yang paling banyak dibutuhkan khususnya bagi pengguna mobile device. Penulis mencoba mencari kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh user pengguna mobile device dengan mewawancarai sepuluh orang dan menemukan sebuah masalah bahwa narasumber kesulitan dalam menemukan lokasi hotel yang ada di daerah yang sedang dikunjunginya dan sebagian besar narasumber menginginkan fitur searching hanya dengan menekan satu tombol tanpa menuliskan atau mengetik nama hotel yang dicari. Aplikasi yang akan dibangun akan menggunakan metode evolutionary prototype dikarenakan metode ini memfokuskan pengembangan fitur atau bagian dari sistem dalam proses pengembangan suatu aplikasi dan memakai algoritma dijkstra untuk pemilihan rute antara user dengan lokasi penginapan. Aplikasi pencarian penginapan terdekat ini akan menghasilkan sistem pencarian menggunakan satu tombol dengan menggunakan fitur pemilah jarak radius pencarian dan menampilkan posisi user dengan lokasi penginapan. Laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas yang terjadi dalam mengembangkan aplikasi pencarian penginapan terdekat. Pada akhir pengembangan aplikasi akan dilakukan evaluasi untuk melihat apakah fitur pada aplikasi akan berjalan sesuai yang dinginkan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:48
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23167

    Actions (login required)

    View Item