UDiNus Repository

PENGELOLAAN EVALUASI UJIAN BELAJAR BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPE PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

WISNU, WIDIYANTO (2017) PENGELOLAAN EVALUASI UJIAN BELAJAR BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPE PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3768b) | Preview

    Abstract

    Penggunaan teknologi berbasis komputer telah banyak digunakan akan tetapi belum semua diterapkan pada aktifitas manusia. Sebagai contohnya adalah penerapan ujian evaluasi belajar yang masih manual dan belum terkomputerisasi yang justru memerlukan waktu yang lama, banyak tenaga, dan membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu ujian dengan cara komputerisasi sangatlah dibutuhkan untuk meminimalisir permasalahan yang ada. Dengan ujian yang terorganisir dengan komputer dapat memudahkan semua pelaku ujian serta diharapkan dengan program soal yang dapat dikerjakan secara acak dan bervariasi bagi setiap peserta ujian diharapkan dapat mengurangi kecurangan peserta dalam mengerjakan ujian tersebut. Selain itu tidak membutuhkan banyak tenaga pengawas ujian dan diharapkan membantu penyelenggara ujian dalam merekap nilai peserta secara langsung. Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat membantu semua pihak yang melakukan ujian baik peserta maupun pengampu atau penyelenggara ujian tersebut.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:48
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23171

    Actions (login required)

    View Item