UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA PROGRAM INDONESIA PINTAR DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT DI SMA 1 JEPON KAB. BLORA

ALDIS, PRADITA (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA PROGRAM INDONESIA PINTAR DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT DI SMA 1 JEPON KAB. BLORA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3664b) | Preview

    Abstract

    Beasiswa adalah suatu bentuk penghargaan terhadap siswa maupun mahasiswa selama menjalani pendidikan. Beasiswa di berikan dari lembaga pendidikan maupun pihak luar kepada mereka yang berprestasi namun kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikanya. salah satu beasiswa adalah Program Indonesia Pintar. Pogram Indonesia Pintar (PIP) adalah bagian dari program Wajib Belajar 12 tahun yang merupakan salah satu dari Nawacita Presiden Joko Widodo. Yang bertujuan untuk menjamin kelayakan anak untuk bersekkolah sampai tamat pendidikan menengah ke atas. Namun PIP masih sering terjadi penyaluran yang kurang tepat terhadap siswa yang seharusnya mendapatkan beasiswa namun tidak mendapatakan beasiswa, sebaliknya siswa yang seharusnya tidak mendapatkan beasiswa tetapi mendapatkan beasiswa. hal tersebut yang menjadikan kurang meratanya implementasi penyaluran beasiswa yang terjadi di lapangan tidak sesuai harapan semestinya.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:49
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23192

    Actions (login required)

    View Item