NADIA, MUJI SIKHA (2017) IMPLEMENTASI METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK MENGUKUR KESENJANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA SMA N 3 DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3783b) | Preview |
Abstract
Setiap alumni tentunya ingin mendapatkan kualitas pelayanan pendidikan yang optimal dan sesuai dengan harapan alumni. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengukuran untuk mengetahui seberapa besar tingkat puas atau tidaknya alumni terhadap kualitas layanan pendidikan yang diberikan oleh pihak sekolah. Pengolahan data dilakukan dengan menghitung nilai GAP antara persepsi dan harapan alumni. Dengan hasil yang diperoleh, dapat membantu pihak Sekolah SMA 3 Demak dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan dalam hal bidang akademik, dan sarana prasarana. Dari hasil pengolahan data menggunakan metode service quality diperoleh . Hasil perhitungan gap secara keseluruhan dari alumni periode 2012 sampai 2016 menunjukkan bahwa nilai gap negatif sebesar -133.8, berarti apa yang di harapkan siswa belum sesuai dengan apa yang diperoleh alumni di sekolah SMA 3 Demak . Dengan demikian pihak SMA N 3 Demak harus meningkatkan keseluruhan tingkat pelayanan terhadap siswa agar di kemudian hari ketika menjadi alumni mereka sudah mendapatkan pelayanan yang maksimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:49 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:49 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23193 |
Actions (login required)
View Item |