UDiNus Repository

IMPLEMENTASI METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK MENGUKUR KESENJANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA SMA N 3 DEMAK

NADIA, MUJI SIKHA (2017) IMPLEMENTASI METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK MENGUKUR KESENJANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA SMA N 3 DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3783b) | Preview

    Abstract

    Setiap alumni tentunya ingin mendapatkan kualitas pelayanan pendidikan yang optimal dan sesuai dengan harapan alumni. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengukuran untuk mengetahui seberapa besar tingkat puas atau tidaknya alumni terhadap kualitas layanan pendidikan yang diberikan oleh pihak sekolah. Pengolahan data dilakukan dengan menghitung nilai GAP antara persepsi dan harapan alumni. Dengan hasil yang diperoleh, dapat membantu pihak Sekolah SMA 3 Demak dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan dalam hal bidang akademik, dan sarana prasarana. Dari hasil pengolahan data menggunakan metode service quality diperoleh . Hasil perhitungan gap secara keseluruhan dari alumni periode 2012 sampai 2016 menunjukkan bahwa nilai gap negatif sebesar -133.8, berarti apa yang di harapkan siswa belum sesuai dengan apa yang diperoleh alumni di sekolah SMA 3 Demak . Dengan demikian pihak SMA N 3 Demak harus meningkatkan keseluruhan tingkat pelayanan terhadap siswa agar di kemudian hari ketika menjadi alumni mereka sudah mendapatkan pelayanan yang maksimal.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:49
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23193

    Actions (login required)

    View Item