UDiNus Repository

PERSEPSI KHALAYAK PADA VIDEO IKLAN THAI LIFE INSURANCE VERSI “ I WANT MORE TIME ” TERHADAP PERAN AYAH DAN ANAK LAKI – LAKI DALAM KELUARGA

FAHMI, FAJAR RIZKI (2017) PERSEPSI KHALAYAK PADA VIDEO IKLAN THAI LIFE INSURANCE VERSI “ I WANT MORE TIME ” TERHADAP PERAN AYAH DAN ANAK LAKI – LAKI DALAM KELUARGA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4058b) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (332Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (916Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (916Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (103Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (119Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (150Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (128Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (269Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (532Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (243Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (167Kb) | Preview

                            Abstract

                            Penelitian ini bertujuan memahami persepsi khalayak pada video iklan Thai Life Insurance versi “ I Want More Time “ terhadap peran ayah dan anak laki – laki dalam keluarga. Iklan ini menceritakan hubungan dan interaksi ayah sebagai orang tua tunggal dan satu anak laki – lakinya dalam keluarga. Fokus dari penelitian ini adalah pada pemaknaan khalayak yang memiliki latar belakang berbeda dalam dua keluarga terhadap iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis resepsi. Analisis resepsi dipilih untuk mendapatkan temuan yang mendalam. Ada tujuh orang yang menjadi narasumber dari penelitian ini. Ketujuh narasumber terbagi menjadi dua keluarga tersebut memiliki latar belakang yang berbeda untuk mendapatkan data yang akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan wawancara yang mendalam melalui Forum Group Disccusion ( FGD ) dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan teori Negosiasi Muka dari Stella ting Toomey. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa peran ayah dan anak laki – laki dalam video iklan Thai Life Insurance versi “ I Want More Time “ memiliki kesamaan dengan peran ayah dan anak laki – laki di kehidupan sehari – hari dalam konteks keluarga, hal ini pernah dialami sendiri oleh narasumber laki – laki sebagai ayah dan anak serta didukung oleh penuturan informan lainnya.

                            Item Type: Article
                            Subjects: T Technology > Teknik Informatika
                            Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
                            Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                            Depositing User: Psi Udinus
                            Date Deposited: 13 Dec 2017 16:50
                            Last Modified: 13 Dec 2017 16:50
                            URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23196

                            Actions (login required)

                            View Item