LINDUNG, YUDHA PERWIRA (2017) PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI PEMASARAN KARTU KREDIT MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD DAN SWOT Studi Kasus PT Bank Mega Tbk (Kudus). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
PT. Bank Mega Cabang Kudus merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa simpan pinjam. Dalam menjalankan bisnis terkait dengan pemasaran kartu kredit masih megalami beberapa kendala, kendala tersebut terjadi pada sistem informasi pengajuan kartu kredit online maupun sistem offline. Selama ini sistem informasi yang ada sering mengalami masalah pada proses penginputan data calon nasabah. Adanya kesenjangan terhadap sistem infomasi tersebut mengakibatkan proses bisnis pemasaran kartu kredit tidak berjalan dengan baik dan berdampak pada tidak tercapainya target penjualan yang telah ditentukan sehingga PT Bank Mega Cabang Pembantu Kudus membutuhkan Perencanaan Strategis Sistem Informasi (PSSI). Data yang dianalisis pada PT Bank Mega Cabang Pembantu Kudus adalah data yang diperoleh dari hasil wawancara, pengamatan, dokumentasi dan studi pustaka. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode SWOT dan Balance Scorecard (BSC). Hasil dari penelitian yang menggunakan metode tersebut tersusun dalam sebuah perencanaan strategis sistem informasi yang dapat meningkatkan kinerja bisnis pada pemasaran kartu kredit PT Bank Mega Cabang Pembantu Kudus yang digunakan sebagai rekomendasi dalam perbaikan jalannya proses bisnis agar kinerja dan kualitas dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan harapan perusahaan.
Actions (login required)